Pengaruh Konstruksi Bagi Ekonomi Dihasilkan Dari Pembangunan dan Pameran Konstruksi ?>

Pengaruh Konstruksi Bagi Ekonomi Dihasilkan Dari Pembangunan dan Pameran Konstruksi

Tahukah anda bahwa ekonomi Indonesia salah satunya dipengaruhi oleh perkembangan di sektor konstruksi? Sektor ini menduduki peringkat ketiga dalam daftar faktor pendorong tumbuhnya ekonomi di Negara kita. Tahun lalu yaitu 2016 bidang konstruksi telah menymbang sebanyak 0,51 persen di bawah sektor industry dan perdagangan. Nilai pertumbuhan ekonomi di tahun itu berdasarkan data yang dipublikasikan oleh BPS (Bandar Pusat Statistik) adalah sebesar 5,02 persen. Angka tersebut lebih besar daripada tahun 2015 dengan pertumbuhan yang menggapai nilai 4,88 persen. Selain itu dampak positif lainnya yang diberikan sektor kontruksi bisa kita lihat pada angka pembentukan produk domestik bruto (PDB) yaitu sebesar 10,35 persen. Dengan begitu bidang konstruksi berada di posisi keempat setelah sektor industry, pertanian, dan perdagangan.

Pengaruh Konstruksi Bagi Ekonomi Dihasilkan Dari Pembangunan dan Pameran Konstruksi

Kalau kita saksikan sendiri memang saat ini pembagunan infrastruktur sedang gencar – gencarnya dilakukan oleh pihak pemerintah maka pantas saja mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Sebuah kegiatan pemerintah yang secara nyata mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang sangat besar. Terlebih pembangunan infrastruktur merupakan jalan untuk melaksanakan ekonomi yang produktif. Tidak mungkin rasanya melangkah ke arah ekonomi yang maju tanpa ada sarana untuk menuju ke sana.

Selain langkah pembangunan yang dilakukan pemerintah, pihak swasta pun turut berperan aktif dalam mendorong perkembangan sektor konstruksi. Ada banyak sekali perusahaan di bidang terait yang rutin mengadakan kegitan baik itu berupa kerjasama kerja maupun langkah edukatif seperti menyelenggarakan pameran. Tengoklah bahwa pada tahun ini sejumlah pameran konstruksi 2017 telah sukses digelar. Acara tersebut menjadi asang bagi pemangku kepentingan, pelaku usaha, kontraktor, dan lain – lain untuk meninjau beberapa pembaruan yang sudah ada saat ini.

Sebuah pameran memang mampu menarik perhatian banyak sekali pengunjung entah itu mereka yang memang hidup dalam bidang yang berhubungan ataupun mereka yang sekedar punya perhatian tersendiri. Melalui pameran juga jalinan kerjasama baru bisa terbetuk. Hal itu tentu sangat bagus untuk meningkatkan produktivitas bersama dan selanjutnya Negara yang menaunginya pun akan mampu tumbuh menjadi Negara maju.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *